Inilah 8 Teknologi Terbaru yang Sedang Dibangun Pada Saat Ini


Inilah 8 Teknologi Terbaru yang Sedang Dibangun Pada Saat Ini - Pada kesempatan kali ini Harismeon akan membagikan beberapa Teknologi yang sedang dibangun pada saat ini.

Seperti yang Kita ketahui bersama teknologi di dunia ini setiap detiknya selalu mengalami perubahan yang tentunya semakin canggih dan bermanfaat.


Seolah tidak ada batasanya, para ilmuwan yang sudah berhasil menciptakan teknologi tercanggih pun terus berinovasi menciptakan dan mengembangkan sebuah teknologi yang tentunya baik untuk masa yang akan datang.

Inilah 8 Teknologi Terbaru yang Sedang Dibangun Pada Saat Ini


Teknologi terbaru untuk masa yang akan datang tersebut tentunya tidak dibuat main-main. Para ilmuwan memasuki sebuah tahapan riset, perancangan, dan juga pembuatan yang dibuat sedemikian rupa sehingga menghasilkan teknologi terbaru yang tak pernah terbayangkan oleh kaum awam sebelumnya.

Hal tersebut bisa dilihat dalam penayangan film holywood yang rata-rata menggunakan efek ataupun teknologi yang super canggih. Siapa sangka dari sebuah imajinasi tersebut, bisa dikembangakn menjadi teknologi yang begitu nyata.

Para ilmuwan pun telah memprediksi sebuah teknologi terbaru untuk masa yang akan datang yang akan bermanfaat untuk kehidupan masa depan  manusia.

Lalu, teknologi terbaru apa sajakah yang dimaksud? Berikut ulasannya!

1. Robot Asisten Rumah Tangga




Sudah menjadi rahasia umum bahwasannya di zaman canggih ini sudah sangat sulit untuk mencari asisten rumah tangga atau ART yang memang terpercaya dan juga bisa bekerja dengan rapih.

Fenomena tersebut rupanya tidak saja dirasakan di dalam negeri melainkan negara-negara maju pun mengalami masalah yang hampir sama. 

Namun bedanya, di negara maju sendiri sudah mulai dirancang sebuah teknologi terbaru untuk menciptakan robot asisten rumah tangga.

Robot tersebut dibuat dan juga dirancang dengan penuh kehati-hatian. Para ilmuwan yang membuatnya tentunya memprogram robot tersebut untuk bisa mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan debu dan kotoran, mengepel, memasak, membersihkan toilet, dan aktivitas lainnya yang berkenaan dengan rumah tangga.

Tetapi, adanya robot tersebut bukan berarti tugas para asisten rumah tangga sesungguhnya tergantikan tetap harus ada yang mengontrol dan mengendalikan teknologi terbaru tersebut.

Di negara Jepang sendiri, para ilmuwan yang membuat robot tersebut sudah mulai banyak. hanya aja robot tersebut masih dalam tahap uji coba dan masih sedikit untuk diperjualbelikan.

Uniknya lagi, robot-robot tersebut bisa dibuat menyerupai manusia seperti barbie atau bisa dipesan sesuai dengan keinginan para pemakai jasa robot asisten rumah tangga tersebut.

2. Komputer Kuantum




Tercetusnya sebuah ide untuk mencipatkan komputer kuantum ini diprakasai oleh para ahli fisikawan. Mereka melakuakn sebuah riset tentang bagaimana menyatukan antara logika dan juga sistem kuantum.

Tujuan diciptakannya sebuah komputer kuantum sendiri adalah untuk menghitung dan juga memprediksi akan kejadian sebuah kejadian alam yang terjadi di dunia ini.

Contohnya saja, para manusia yang menggunakan komputer ini mampu memprediksi perkiraan cuaca yang bisa berubah-ubah setiap waktunya dengan akurat dan juga lengkap.

Tak hanya itu, komputer kuantum pun mampu bekerja untuk memecahkan kode pelindung atau password khusus dalam dunia pemerintahan, bisnis, kesehatan, dan juga perbankan. Bahkan masalah kode tersebut bisa dipecahkan dalam waktu beberapa puluh menit saja.

Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan komputer kuantum dibuat dengan menggunakan superposition, quantum entanglement, dan juga fenomena keajaiban dunia kuantum itu sendiri.

3. Teknologi Jetpack




Kehadiran teknologi terbaru jetpack ini, terilhami dari sebuah game GTA yang sangat populer di zaman ini. Karena hal itulah perusahaan TAM selaku perusahaan teknologi pertama di dunia ini mulai memproduksi jetpack untuk diwujudkan sebagai teknologi terbaru di masa yang akan datang.

Dengan menggunakan Jetpack ini, bisa menjadikan manusia terbang dengan menggunakan bahan bakar hydrogen peroksida yang dilengkapi oleh kostum yang menarik serta rocker belt.

Jetpack sendiri terbuat dari material aerospace yang dilengkapi dengan mesin penyulingan khsusus.  Mesin ini bisa terbang selama 30 menit dengan kecepatan 119 kilometer dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut.

Bisa dibilang jetpack ini adalah kendaraan motor yang bisa terbang karena dilengkapi navigator yang bisa Anda kendalikan. Hanya saja perbedaannya adalah jika kendaraan motor di darat harus siap dengan jalanan yang berkelok-kelok. Sedangkan ketika terbang tak perlu memikirkan hal tersebut.

4. Laundroid




Semua pasti sepakat bahwasannya pekerjaan mencuci adalah pekerjaan yang sangat menyita waktu dan terkadang malas untuk dilakukan. Karena itu, banyak orang yang lebih memilih menggunakan jasa laundry untuk mencucinya.

Namun, terlalu sering menggunakan jasa laundry pun tak baik karena lambat laun bisa menguras pundi-pundi penghasilan yang Anda dapatkan.

Oleh karena itulah, para ilmwan Jepang membuat teknologi terbaru dengan menciptakan sebuah robot yang diberi nama Laundroid. Teknologi tersebut adalah sebuah robot yang bisa mencuci pakaian layaknya mesin cuci.

Uniknya lagi, robot tersebut bukan saja bisa untuk mencuci pakaian melainkan bisa untuk mengeringkan dan melipatnya hingga pakaian tersebut menjadi kering, rapi, dan wangi.

Tentu saja kehadiran robot tersebut sangat ditunggu oleh para ibu-ibu rumah tangga karena fungsinya yang bisa meringankan pekerjaan rumah tangga.

Di jepang sendiri, robot tersebut sudah dibuat sejak tahun 2015 hanya saja para ilmuwan yang membuatnya masih perlu dikembangkan karena dirasa masih kurang dan perlu penyempurnaan yang lebih baik lagi.


5. Alat Komunikasi 3D (Hologram)




Bagi Anda penyuka film luar holywood pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya hologram.

Ya, hologram tersebut sering digunakan untuk berkomunikasi dengan seseorang bukan lagi mendengar suaranya atau melihatnya lewat video call melainkan berkomunikasi langsung dengan seseorang yang dituju dalam wujud nyata sekalipun orang tersebut sedang berada jauh antar negara dengan Anda.

Di zaman yang serbang canggih ini segala sesuatu bisa diwujudkan salah satunya adalah dari kehadiran hologram tersebut yang memang akan dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan di Polandia.

Rencananya teknologi terbaru hologram tersebut akan rilis 5 tahun mendatang. Karena itu bersiaplah penduduk di seluruh dunia untuk bisa berkomunikasi dengan nyata walaupun terpisah jarak dan juga waktu.

Uniknya sebelum Polandia merilis hal tersebut, para ilmuwan asal Jepang yang berada di University of Tokyo  sudah lebih dahulu merealisasikannya. Mereka sudah membuat sebuah teknologi hologram yang memang bisa untuk disentuh.

Teknologi hologram tersebut diberi nama dengan “Haptoclone” yang didukung dengan sistem teknologi interaktif yang dinamakan dengan telephatic.

Telephatic sendiri merupakan sebuah sistem yang bisa mengirimkan gambar  multi dimensi wajah atau tangan kepada teman atau keluarga Anda.

Karena hal itulah, jangan heran jika para pengguna hologram bisa merasakan sentuhan lawan bicara ketika sedang berkomunikasi.

Teknologi tersebut juga bisa berjalan dengan sempurna manakala digabungkan dengan Virtual Reality (VR) yang saat ini mulai banyak digunakan baik untuk game ataupun kebutuhan lainnya.

Dengan kehadiran hologram ini, tentunya bagi Anda yang memiliki pasangan jarak jauh tak perlu khawatir lagi karena sudah ada teknologi terbaru hologram yang mampu meredam rasa kangen Anda terhadap pasangan tercinta.



6. Teknologi Scramjet




Jangan heran jika beberapa tahun lagi, teknologi tranpsortasi di dunia ini mengalami perubahan yang cukup besar.

Pasalnya hal tersebut pun pernah terjadi ketika memang peswat, kereta api, monil, dan lainnya muncul di saat semua orang di dunia tak pernah membayangkan dan terpikirkan untuk membuatnya.

Nah, perubahan teknologi transportasi tersebut akan kembali terjadi dengan alat teknologi transportasi terbaru bernama scramjet.

Scramjet merupakan pesawat terbaru di masa yang akan datang dimana bahan bakar yang digunakannya menggunakan hidrogen cair yang dicampur dengan oksigen yang diambil langsung dari atmosfer.

Tak hanya hal tersebut yang membuat istimewa melainkan dari kecepatan pesawat yaitu mampu terbang dengan kecepatan 10 kali suara. Karena itu bukan sesuatu yang heran jika nanti bisa terbang ke negara manapun dengan waktu beberapa menit saja.

Tentunya, Anda tak perlu khawatir lagi akan kemacetan yang sering melanda dan menyita waktu. Dengan menggunakan scramjet bukan tak mungkin lagi jika nanti bisa keliling dunia dengan jarak waktu yang super cepat.

7. Headset untuk Membaca Pikiran




Teknologi headset untuk membaca pikiran yang dimaksud ini adalah teknologi yang bisa menyatukan antara manusia dengan komputer. Artinya dimanapun dan kapanpun Anda bisa berinteraksi dengan komputer tanpa harus berhubungan langsung.

Namun untuk mewujudkan itu semua, harus menggunakan sebuah headset. Dari headset itulah bisa membaca pikiran yang ada di otak kita kemudian disambungkan dengan komputer tersebut.

Ketika headset tersebut sudah terhubung denga pikiran dan juga komputer maka segala macam perintah yang Anda inginkan bisa dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

Anda tak perlu menyentuh langsung komputer jika ingin mengutak-ngatik atau ingin mengerjakan sesuatu. Cukup dengan memikirkan apa yang ingin Anda lakukan, kemudian headset tersebut akan menyalurkannya pada komputer tersebut.

Teknologi terbaru tersebut dikembangkan oleh sebuah perusahaan teknologi ternama bernama IBM.

8. Kota Bawah Air




Kota bawah air yang diketahui bersama adalah sebuah kota yang pernah dilihat dalam sebuah kartun disney yang berjudul “Mermaid” ataupun bisa dilihat dalam kartun anak-anak “Spongebob Square Pants”.

Seperti yang diketahui bersama, laut tersebut memiliki banyak misteri yang tak bisa dijangkau oleh manusia. Namun begitu, tetap saja laut menyajikan sebuah keindahan yang emakin membuat manusia ingin terus mengenalnya lebih dekat.

Berangkat dari sebuah imajinasi yang berada di film, Rupanya kota di bawah air  tersebut bukan saja sebagai kota yang fiktif belaka. Keinginan para manusia yang ingin memiliki kota di bawah air tersebut sudah terealisasikan di Dubai.

Dubai yang saat ini menjadi negara maju yang penuh dengan bangunan menarik dan unik tersebut membuat sebuah hotel yang cukup kontroversial, yaitu hoteal yang berada di bawah laut.

Dengan kehadiran hotel bawah tersebut bukan tidak mungkin lagi apabila beberapa tahun kedepan terdapat sebuah tanda-tanda kehidupan bawah laut yang dipenuhi oleh manusia.

Walaupun peminat masih sedikit, tetap saja hal tersebut masuk dalam kategori teknologi terbaru di masa depan yang perlu untuk dikembangkan lagi.

Demikianlah ulasan tentang beberapa teknologi terbaru yang sedang dibangun untuk manusia oleh Ilmuan-Ilmuan hebat, Semoga dengan konten diatas bisa bermanfaat untuk sahabat HarisMeon semua, TERIMAKASIH.


0 komentar