Inilah 7 Fitur Rahasia yang Terdapat di Smartphone Android Anda


Inilah 7 Fitur Rahasia yang Terdapat di Smartphone Android Anda - Pada kesempatan kali ini HarisMeon akan membagikan beberapa fitur rahasia di smartphone android Anda, Pengen tau apa ajah? maka simak penjelasan di bawah ini.

Semakin majunya perkembangan teknologi, semakin banyak pula yang bisa dilakukan oleh manusia hanya dengan smartphone. Ya, smartphone kita kini sepertinya memang bisa melakukan apa saja. Beragam fitur dan aplikasi mendukung nyaris segala hal untuk dilakukan hanya dengan smartphone.

Inilah 7 Fitur Rahasia yang Terdapat di Smartphone Android Anda


Namun, tahukah Anda bahwa ternyata masih ada sejumlah fitur tersembunyi atau rahasia yang ternyata bisa dilakukan smartphone dan ternyata terbilang sangat membantu?

Dari mulai sekedar menghemat memori hingga menyelamatkan smartphone dari maling, sebenarnya banyak banget fitur rahasia yang selama ini belum Anda ketahui dan ternyata ada di smartphone Android milik Anda. Mau tau apa saja dan gimana cara pakainya? Berikut ini 7 fitur rahasia smartphone yang perlu Anda ketahui.

1. Lock Screen Message




Mayoritas orang menggunakan pin atau password untuk membuka lock screen pada smartphonenya. Namun, sebenarnya ada sebuah fitur yang bisa digunakan pada Android versi terbaru, yaitu menggunakan pesan khusus untuk membuka lock screen.Anda bisa memasukkan pesan seperti contoh pada gambar di atas untuk mengantisipasi jika smartphone Anda hilang. Meski kemungkinan untuk dikembalikan kecil, bukan tidak mungkin Anda bisa menggugah hati sang penemu samrtphone jika pesan yang Anda tulis berkesan.

Bagaimana cara mengaktifkannya? Masuk ke menu "Settings" > Pilih opsi "Lock screen signature" > Masukkan nomor darurat yang bisa dihubungi atau alamat e-mail Anda.

2. Anti Maling dan Anti Hilang




Fitur di atas tentu tidak cukup untuk menyelamatkan smartphone Anda yang hilang. Apalagi jika smartphone Anda bukan hanya hilang secara tak sengaja, namun kemalingan alias dicuri orang. Maka Anda butuh meginstal aplikasi yang bisa membantu seperti Ceberus, atau beberapa aplikasi lain yang dapat mengambil foto, suara atau lokasi si maling.

3. Penghemat Memori




Semakin tinggi spesifikasinya, smartphone tentunya juga dibekali memori internal dengan kapasitas besar. Namun, tetap ada masanya memori akan penuh dan tak lagi dapat menampung data tambahan. Selain menggunakan memori eksternal, ternyata kita bisa melakukan penghematan memori tanpa menghapus data yang ada.

Caranya dengan menggunakan LINE atau Telegram. Ya, dua aplikasi ini mempunyai fitur penyimpanan data (Keep) yang dapat Anda gunakan tanpa memakan kapasitas memori.

4. Jadi CCTV




Ya, smartphone Anda ternyata bisa di sulap jadi sebuah CCTV. Dengan menggunakan aplikasi Motion Detector Pro ditambah perangkat penunjang seperti pada gambar di atas, maka smartphone Anda siap untuk diletakkan di sudut ruangan tertentu dan digunakan sebagai CCTV.

5. Dash Cam




Selain CCTV, Anda yang sehari-hari mengendarai mobil pribadi juga dapat menggunakan smartphone sebagai dash cam. Menggunakan berbagai aplikasi kamera khusus dashboard mobil, Anda akan lebih terbantu dalam berkendara karena akan mendapat arahan dari 'asisten' yang memantau kondisi jalan yang Anda lalui.

6. Developer Menu




Untuk Anda yang gemar mengutak-atik smartphone, Anda kurang jeli jika belum mengetahui fitur yang satu ini. Anda bisa menjadi seorang developer bagi smartphone Anda sendiri jika mampu menemukan dan mengaktifkan fitur rahasia ini. Ya, fitur ini menyediakan menu untuk menjadi developer di smartphone.

Cara mengaktifkannya cukup mudah, yaitu dengan cara pergi ke menu "Settings" > Pilih "About the phone" > Klik sebanyak 7 kali berturut-turut pada opsi "Model number".

7. Sinar UV




Sinar UV memiliki banyak fungsi, termasuk untuk melihat keaslian uang. Namun untuk memiliki fitur tersebut di smartphone, Anda harus rela membuatnya sendiri. Tepat seperti yang terlihat di gambar di atas, Anda cukup menempelkan selotip ke lampu flash, lalu mewarnainya menggunakan spidol berwarna ungu. Maka Anda bisa menghasilkan sinar UV dari smartphone Anda.

Demikianlah penjelasan tentang fitur rahasia smartphone yang perlu Anda  ketahui, Semoga dengan konten diatas bermanfaat untuk sahabat HarisMeon semua, TERIMAKASIH.


0 komentar