Inilah 8 Aplikasi Terbaik Yang Bisa Bikin Anda Lancar Berbahasa Asing


Inilah 8 Aplikasi Terbaik Yang Bisa Bikin Anda Lancar Berbahasa Asing - Pada kesempatan kali ini HarisMeon akan membagikan beberapa aplikasi yang bisa Anda menfaatkan sebagai bisa berbahasa Asing terutama bahasa Inggris.

Menguasai bahasa Inggris pada jaman sekarang ini merupakan suatu keharusan. Belajar bahasa Inggris bisa menjadi modal penting dan punya nilai tambah tersendiri buat Anda, di mana nantinya bisa digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari pekerjaan hingga urusan bisnis yang lebih besar.


Inilah 8 Aplikasi Terbaik Yang Bisa Bikin Anda Lancar Berbahasa Asing


Keterbatasan waktu yang dimiliki dan banyaknya tempat kursus bahasa di luar sana yang memasang tarif terlalu mahal, membuat keinginan belajar bahasa Inggris sulit untuk direalisasikan. Mengingat pentingnya kemampuan bahasa Inggris, buat Anda yang ingin belajar namun sibuk dan tidak memiliki banyak uang untuk kursus, itu bukanlah sebuah alasan untuk tidak bisa belajar bahasa inggris.

Pasalnya Anda bisa belajar sendiri menggunakan Ponsel, ada beberapa aplikasi Android untuk membantu Anda belajar bahasa Inggris secara efektif makan simak pembahasan yang HarisMeon rangkum di bawah ini. Anda bisa belajar kapan saja dan dimana saja,minimal 30 menit atau 1 jam perhari. Dengan ketekunan Anda  pasti bisa menguasai bahasa Inggris dengan baik dengan menggunakan 8 aplikasi berikut ini :


1. CoffeeStrap: Language Exchange




CoffeeStrap: Language Exchange punya cara yang berbeda untuk fasih dalam belajar bahasa Inggris. Aplikasi ini menghubungkan pengguna ke sesi chat dengan penutur asli dalam bahasa yang dituju, Anda hanya perlu memilih bahasa apa yang ingin dipelajari. Aplikasi akan mendeteksi bahasa  Anda bicarakan dan memberi perbaikan.

2. Lingualy - Practice a Language




Cara belajar aplikasi Lingualy - Practice a Language adalah dengan cara membaca artikel. Jadi, jika Anda  menemukan kata yang tidak dimengerti, hanya perlu tekan kata tersebut lalu akan muncul artinya. Bahasa yang disediakan antara lain Perancis, Inggris, Spanyol, Jerman, Arab, Italia, Belanda, Rusia, Portugal, dan lainnya.



3. Duolingo: Belajar Inggris





Duolingo: Belajar Inggris merupakan salah satu aplikasi yang paling populer di antara aplikasi belajar bahasa asing lainnya dan juga aplikasi ini gratis juga. Anda bisa belajar layaknya bermain, sedikit demi sedikit. Setiap pelajaran terdapat penilaiannya, sehingga Anda bisa mengetahui sejauh mana Anda sudah  memahaminya. Kerennya lagi, Anda bisa mengetahui perkembangan penguasaan bahasa Inggris Anda. Selain bahasa Inggris, Anda juga bisa belajar bahasa lainnya. Seperti Spanyol, Perancis, Jerman, Italia, Portugal, Belanda, Irlandia, Denmark, Swedia, dan lainnya.

4. Memrise: Belajar Bahasa Gratis




Memrise: Belajar Bahasa Gratis, aplikasi ini memungkinkan belajar bahasa Inggris secara cepat dengan cara yang menyenangkan. Yakni memanfaatkan teknik meningkatkan memori, yang akan memastikan Anda akan selalu mengingat hal yang telah dipelajari. Anda akan mendapatkan puluhan kata-kata baru per jam, ada lebih dari 1000 video yang bisa Anda pelajari. Terdapat berbagai tes untuk memperkuat keterampilan Anda :
  • seperti pilihan ganda
  • kecakapan mendengarkan
  • ingatan cepat
  •  mengetik, dan banyak lagi.


5. Learn 50 Languages




Learn 50 Languages: Pelajari 50 bahasa. Sesuai namanya, aplikasi ini dapat mengajarkan 50 bahasa populer. Tersedia fitur gabungan audio dan teks untuk belajar bahasa yang efektif. Aplikasi ini berisi 100 pelajaran yang memberikan Anda kosakata dasar, Anda akan belajar untuk berbicara kalimat pendek dengan fasih dalam percakapan dunia nyata dalam waktu singkat.

100 pelajaran yang tersedia akan membantu Anda belajar dengan cepat, sehingga dapat diterapkan dalam berbagai situasi atau tak mengenal tempat. Seperti di hotel atau restoran, saat liburan, obrolan ringan, untuk memperkenalkan orang, belanja, di dokter, di bank, dan lainnya.

6. Mango Languages




Setiap pelajaran di Mango Languages menggabungkan empat komponen percakapan kunci penting untuk komunikasi yang sukses, meliputi kosakata, pengucapan, tata bahasa, dan budaya. Semua yang dipelajari adalah tentang kegiatan dalam kehidupan sehari-hari.

7. Learn English Conversation




Learn English Conversation memungkinkan Anda belajar percakapan dalam bahasa Inggris secara cepat. Ada banyak contoh yang disediakan dan harus Anda praktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Aplikasi ini gratis dan dapat digunakan secara offline. Anda tinggal mendengarkan percakapan kemudian berlatih berbicara sendiri. Simpan kosakata Anda kemudian berlanjut dengan bermain game untuk belajar kosakata lainnya. Anda juga dapat menerjemahkan kata-kata dengan kamus Inggris-Indonesia online yang terdapat di dalam aplikasi.

8. Belajar Bahasa Inggris Anak




Terakhir Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Anak ini merupakan game edukasi pendidikan yang menyenangkan untuk anak-anak. Jadi, cara belajarnya dibuat menyenangkan dengan mengenal benda-benda dan angka dalam bahasa Inggris. Aplikasi ini akan melatih konsentrasi, logika, kecerdasan, kepintaran, dan asah otak anak dengan cara yang seru dan menyenangkan.

Demikianlah 8 aplikasi untuk belajar bahasa asing, khususnya bahasa Inggris. Banyak cara yang bisa dilakukan, tapi semua tergantung pada kesungguhan Anda dalam belajar, Semoga dengan konten ini bisa bermanfaat bagi sahabat semua, TERIMAKASIH.

0 komentar